Home / Artikel Bisnis

Artikel Bisnis

Hampir Semua Startup Gagal saat Pertama Kali Launching

Apakah sekarang kalian sedang merintis sebuah startup ? Hati-hati aja berujung dengan kegagalan. Banyak startup yang berakhir dengan kegagalan. Tapi, masih akan ada dua nasib yang dapat menghampiri startup tersebut. Pertama startup itu gagal lalu hilang ditelan bumi, dan kedua startup tersebut gagal tapi mampu bangkit menjadi lebih hebat. Hal …

Read More »

Tutorial Menghitung Harga Pokok Produksi

Hallo Wirusians.. Bagi kalian yang sudah mulai membangun bisnis, masalah yang biasanya kalian temui paling sering adalah masalah keuangan. Mulai dari omzet yang tidak mencapai target, beban produksi yang melebihi batas, sampai perusahaan yang ternyata mengalami kerugian. Nah salah satu hal yang krusial bagi seorang pengusaha adalah mengetahui berapa harga …

Read More »

5 Artis Ini Memiliki Bisnis yang Sudah Ternama Di Indonesia

Berita entertainment di Indonesia akhir-akhir ini dihebohkan dengan kehadiran Cilok Muncrat yang kontroversial. Cilok yang merupakan makanan tradisional Indonesia ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggi oleh pemiliknya yaitu Mulan Jameela. Sontak saja hal ini yang membuat netizen ramai-ramai membicaran Cilok Muncrat dan Mulan Jameela. Terlepas dari kontroversi Cilok Muncrat, …

Read More »

7 hal yang harus dilakukan seorang entrepreneur sebelum jam 7 pagi

  Beberapa orang berpikir menjadi seorang pengusaha bisa bangun lebih siang daripada pegawai. Hal tersebut sangatlah keliru. Walaupun para pengusaha tidak memiliki jam masuk kantor yang pasti seperti pegawai, hal tersebut bukan berarti membuat para pengusaha bangun sesukanya. Justru, sebagai pengusaha kita harus bangun pagi dan hidup lebih disiplin. Dalam …

Read More »

Apakah Bisa Membangun Bisnis Tanpa Menggunakan Modal Uang?

Berbisnis, pekerjaan yang mulai mencuri hati masyarakat. Bisnis dianggap sebagai sumber penghasilan menggiurkan. Namun, modal uang kerap menjadi kendala dalam memulai bisnis. Banyak orang berpendapat bahwa, bisnis tanpa uang, tidak bisa berjalan. Apakah argumen tersebut benar? Memulai bisnis tanpa uang, ibarat bermain kartu truf. Walaupun Anda memiliki kartu yang nilainya …

Read More »

6 Faktor yang Menyebabkan Anak Sekolah atau Kuliah Sulit untuk Membangun Sebuah Bisnis

Banyak anak muda yang menyadari pentingnya berwirausaha di masa kini. Namun, sedikit yang mau membangunnya. Padahal, peluang bisnis anak kuliah lebih besar daripada kesempatan para sarjana memulai usaha. Begitu pun bisnis anak sekolah, sebenarnya memberikan prospek besar untuk meraih sukses lebih cepat. Ironisnya, budaya yang berkembang di tengah masyarakat justru …

Read More »

Macam-macam bidang bisnis yang bisa dilakukan di Indonesia

Udah pada siap buat berwirausaha belum nih? Kira-kira kalian bakalan usaha dibidang apa nih? Nah kebetulan saya bakalan nyoba ngebahas tentang macam-macam bidang bisnis yang nantinya bakalan bisa kalian jalani. Inget ya di antara bidang-bidang ini gaada yang lebih baik ataupun lebih jelek, semua bidang itu bagus-bgus semua ko, cuma …

Read More »

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Pastinya kalian semua sudah tahu dong ya tentang Youtube, memang sih ngomongin web yang satu ini tuh gaakan ada habisnya. Nah kali ini saya mau ngebahas nah gimana caranya kita bisa dapat uang dari google. Sebelumnya mari kita bahas dulu sejarah youtube secara singkat. Youtube didirikan oleh tiga mantan pegawai …

Read More »

Suka dan Duka Menjadi Seorang Pengusaha

“Wah enak ya menjadi seorang pengusaha, karyawannya banyak, bisa merintah-merintah seenaknya, pasti banyak tuh duitnya” Biasanya itulah tanggapan orang-orang kepada teman atau kerabatnya yang terjun ke dalam dunia usaha. Apakah tanggapan itu benar? Tunggu dulu, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Mari kita bahas satu persatu mengenai fakta tentang seorang pengusaha. …

Read More »