Home / Artikel Bisnis / 5 Artis Ini Memiliki Bisnis yang Sudah Ternama Di Indonesia

5 Artis Ini Memiliki Bisnis yang Sudah Ternama Di Indonesia

Berita entertainment di Indonesia akhir-akhir ini dihebohkan dengan kehadiran Cilok Muncrat yang kontroversial. Cilok yang merupakan makanan tradisional Indonesia ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggi oleh pemiliknya yaitu Mulan Jameela. Sontak saja hal ini yang membuat netizen ramai-ramai membicaran Cilok Muncrat dan Mulan Jameela.

Terlepas dari kontroversi Cilok Muncrat, kali ini tim weerus.id akan membahas mengenai beberapa artis yang sudah merambah di dunia bisnis. Memang saat ini sudah banyak artis yang mencoba membangun imperium bisnis mereka sendiri. Alasan dari mereka pun cukup beragam, ada yang memang dari kecil sudah memiliki ketertarikan di dunia bisnis sampai hanya mencoba peruntungan saja.

Berikut adalah 5 artis tanah air yang sudah merambah ke dunia bisnis:

Daniel Mananta – Damn I Love Indonesia

Daniel Mananta : Britisia.com

Selebriti yang merupakan seorang VJ dan presenter ini memiliki sebuah bisnis dibidang fashion. Bisnis clothing line miliknya yaitu “Damn I Love Indonesia” kini sudah menjadi salah satu brand fashion papan atas di negeri ini.

Desain-desain dari Damn I Love Indonesia membawa unsur budaya lokal untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan patriotisme. Clothing Line miliknya kini sudah ada di beberapa kota di Indonesia sepeti Jakarta, Bandung, Surabaya, bahkan Manado.

Damn I Love Indonesia pun sudah memiliki website sendiri sehingga memudahkan para pelanggannya untuk membeli produk ini.

Inul Daratista – Inul Vizta

Inul Daratista dan Karyawan : kaskus.co.id

Penyanyi kelahiran Pasuruan Jawa Timur yang sempat membuat beberapa kehebohan seperti “goyang ngebor” maupun kelahiran anaknya yang menghabiskan biaya yang cukup wah ini sekarang lebih fokus dalam menjalankan bisnis yang dirintisnya sejak 2005.

Inul memiliki bisnis yang masih masuk dalam industri hiburan yaitu bisnis karaoke. Bisnis karaoke ini ia namai Inul Vitza. Bisnis ini terbilang merupakan bisnis yang sudah cukup besar, terbukti dengan jumlah karyawannya pada tahun 2006 yang sudah mencapai 10.000 orang.

Inul Vitza kini sudah memiliki seratus cabang yang sudah tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Raffi Ahmad & Nagita Slavina – Makanan Ringan

Raffi & Nagita : alfamartku.com

Pasangan yang heboh dengan pernikahannya yang disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta ini ternyata memiliki sense of business yang sangat kuat. Mereka mempunyai bisnis diberbagai bidang seperti fashion, otomotif, kuliner, bahkan properti.

Salah satu bisnis mereka yang saat ini sedang booming adalah produk keripik yang berbahan dasar singkong, jagung, makaroni, talas, dan kentang.

Mereka memiliki ide kreatif dalam memasarkan produk mereka tersebut. Raffi dan Nagita menjadikan keluarga mereka sebagai brand ambassador untuk setiap produk yang mereka miliki. Raffi menjadi Raja Singkong untuk produk mereka yang bernama kingkong, Nagita menjadi Ibu Talas untuk chipstaro, Syahnaz (adiknya Raffi) menjadi Putri Jagung untuk criptos, lalu anak mereka yaitu Rafatar menjadi Kentang Boy untuk produk ratato.

Dian Sastrowardoyo – RuangGuru.com

Dian Sastro : lorealparisindonesia.com

Dian Sastrowardoyo merupakan artis yang sangat popular setelah memerankan tokoh “Cinta” dalam film “Ada Apa Dengan Cinta”. Dian Sasto sangat dikagumi penggemarnya karena memiliki paras yang cantik, selain itu dia juga dikenal sebagai pribadi yang cerdas.

Melalui kecerdasannya inilah yang membuatnya terjun ke dalam bisnis di dunia pendidikan melalui platform yang ia namakan RuangGuru.com. Platform ini merupakan sebuah website yang memiliki tujuan untuk menghubungkan atau mempertemukan  guru dan murid.

Melalui platform ini kita bisa dengan mudah mencari guru yang sesuai dengan kebutuhan kita. Di sisi lain, jika merupakan seorang guru, kita juga bisa dengan mudah menemukan calon murid yang bisa kita didik.

Christian Sugiono – MalesBanget.com

Christian Sugiono : Techinasia.com

Pria yang merupakan suami dari Titi Kamal ini merupakan co-founder sekalian CEO MalesBanget.com yang merupakan sebuah website humor yang cukup terkenal di tanah air. MalesBanget.com fokus untuk menyediakan konten-konten berita yang bisa menggelitik para penggemarnya.

MalesBanget.com saat ini sudah mendapatkan beberapa investor yang bersedia mengalirkan dananya. Selain itu, sebagai pribadi Christian Sugiono sudah dipercaya untuk menjadi Key Opinion Leader untuk beberapa brand ternama seperti Samsung dan Microsoft.

Artis-artis yang sudah kami sebutkan di atas merupakan artis yang bisa memanfaatkan kelebihan yang dimiliki sebagai public figure. Terlepas dari hal itu, mereka juga memiliki memiliki perjuangan yang panjang karena membangun bisnis dari nol sampai mencapai kesuksesan.

Gimana nih wirusians, apakah kalian ingin menjadi artis? Pengusaha? Atau bahkan ingin menjadi artis yang sekaligus pengusaha seperti mereka?

About Fadli Rahmat

Check Also

Hampir Semua Startup Gagal saat Pertama Kali Launching

Apakah sekarang kalian sedang merintis sebuah startup ? Hati-hati aja berujung dengan kegagalan. Banyak startup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *