Home / Review Bisnis / Review Bisnis : Sabana Fried Chicken

Review Bisnis : Sabana Fried Chicken

Kali ini saya mau mencoba nih membuat ulasan mengenai salah satu bisnis pinggir jalan yang sukses, yaitu Sabana. Pasti udah pada tahu kan Sabana? Nah kali ini kita akan coba bahas dan lihat kenapa Sabana ini bisa sukses seperti sekarang.

Profil Perusahaan

Nama Usaha   : Sabana Fried Chicken

Pendiri                        : M. Syamsalis

Kategori          : Kuliner, Food Street, Franchise

Alamat                        : Komplek Raflesia, Jl. Bromo Blok G No. 4 Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi

Telepon           : (021) 84900735 / 0877 7019 6828

Email              : suaramitra@sabana.co.id

Website           : sabanafriedchicken.com

Siapa yang tidak kenal dengan Sabana Fried Chicken? Sabana fried chicken kini sudah mulai menghiasi setiap jalan-jalan yang ada di Indonesia. Sabana fried chicken merupakan rajanya gerobak fried chicken yang sudah memiliki pelanggan yang sangat banyak.

Kelebihan dari ayam goreng Sabana adalah karena memiliki cita rasa yang sangat enak. Rasa ayam goreng Sabana tidak kalah dibandingkan dengan ayam goreng dengan brand ternama seperti KFC, CFC, maupun Mc Donald.

 

Walaupun demikian rasa ayam goreng Sabana dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Pantas saja kalau ayam ini memiliki pelanggan yang sangat banyak.

Selain itu Sabana juga melakukan konsep franchise dalam  bisnisnya. Sabana membuka peluang kepada masyarakat yang ingin memulai usaha ayam goreng pinggir jalan dengan membuka gerai Sabana. Pada tahun 2015 jumlah gerai booth Sabana sudah mencapai 1000 booth di seluruh Indonesia.

Sosok dibalik semua kesuksesan yang di raih Sabana tidak lain adalah pendirinya sendiri. M. Syamsalis namanya, beliau memulai usaha Sabana dikarenakan keprihatinan beliau atas ketidakjelasan proses pemotongan serta kualitas ayam goreng fried chicken yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Kepiawaian beliau dalam mengembangkan Sabana membuatnya berhasil meraih penghargaan Best Seller Business Opportunity 2010 dan Bogasari SME award pada tahun 2009. Selain itu beliau juga berhasil membawa Sabana mendapatkan gelar sebagai Market Leader di bisnis Fried Chicken untuk kategori booth dari Majalah Info Franchise pada tahun 2011.

Sabana memiliki tagline “Sentuhan dari Paman Sam”. Uniknya paman sam disini tidak berarti kalau Sabana merupakan ayam goreng dari Amerika Serikat, melainkan berasal dari sang ownernya sendiri yang bernama M. Syamsalis. Jadi Tagline disini bisa diartikan kalau resep Sabana diracik sendiri oleh sang owner.

Rahasia sukses Sabana dalam menjalankan bisnisnya adalah melalui strategi pengembangan bisnis Sabana yang dilakukan melalui berbagai pola dan pendekatan. Salah satunya adalah konsistensi dalam menjaga kualitas rasa dan kepuasan mitra-mitranya. Dengan begitu, tidak hanya pelanggannya saja, melainkan mitra Sabana pun akan merasa senang dan bahagia.

Selain aktif dibidang bisnis, Sang Owner Sabana juga aktif dalam dunia sosial. Beliau mendirikan Sabana Foundation sebagai rasa terima kasih kepada mitra dan konsumen yang telah setia kepada Sabana sehingga bisa berkembang dan besar seperti sekarang. M. Syamsalis percaya bahwa hidup ini bukan semata-mata mengenai berbisnis, tapi bagaimana melakukan amal baik.

Nah itu tadi ulasan saya mengenai bisnis Sabana Fried Chicken. Semoga kita bisa mendapat manfaat dari ulasan tersebut ya, dan semoga juga kita bisa punya bisnis sebesar Sabana. Okey cukup dulu ya dari saya, tunggu review-review bisnis kami yang lain.

About admin

Check Also

(Review bisnis : Dheyshushoes) Bisnis fashion yang menghasilkan omzet puluhan juta rupiah dengan modal 50.000 rupiah

Bisnis fashion adalah salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya. Semua orang di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *